KETENTUAN UMUM GARANSI
- 1. Jaminan ini berlaku sesuai dengan jangka waktu dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PT. BlackBerrySic2000 Electronics Indonesia.
- 2. Jaminan diberikan untuk produk yang dijual oleh PT. BlackBerrySic2000 Electronics Indonesia dan berlaku di wilayah Indonesia.
- 3. Apabila dalam masa jaminan produk mengalami kerusakan, pembeli tidak akan dikenakan biaya suku cadang dan/ atau jasa perbaikan.
- 4. Perbaikan dilakukan di Pusat Pelayanan Purna Jual BLACKBERRY & SAMSUNG di seluruh Indonesia dengan membawa kartu jaminan.
- 5. Status garansi ditentukan oleh pusat servis, biasanya melalui kartu garansi, segel garansi dan/ atau bukti Pembelian (jika konsumen tidak dapat menunjukkan kartu garansi).
- 1. Kartu jaminan tidak terisi dengan lengkap/ tidak sesuai dengan nomor seri, model, dan/ atau IMEI.
- 2. Nomor seri, model, IMEI produk telah dihapus atau diubah atau terdapat coretan atau hapusan.
- 3. Kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan yang salah atau penggunaan yang tidak sesuai dengan buku petunjuk.
- 4. Kerusakan karena kelalaian (jatuh, terkena makanan/ minuman atau salah dalam penggunaan tegangan arus listrik dll.)
- 5. Kerusakan atau hilang yang disebabkan bencana alam (tersambar petir, kebakaran, banjir) atau akibat huru hara.
- 6. Tergores, karatan, ternoda, atau kerusakan luar, yang disebabkan penggunaan sehari.hari.
- 7. Suku cadang diganti dengan suku cadang yang tidak asli atau diluar yang ditentukan oleh BLACKBERRY & SAMSUNG serta dibuka dan diperbaiki oleh teknisi diluar teknisi BLACKBERRY & SAMSUNG.
- 8. Komponen yang rusak adalah selain ketentuan,misalnya:semua Aksesoris, antenna, casing, remote control dll.
- 9. Jaminan yang telah habis masa berlakunya.
JENIS-JENIS PERBAIKAN
1. Carry-In Service
Konsumen harus membawa produknya ke service
center untuk diperbaiki. Customer Service/ Receptionist menerima produk
rusak dari konsumen dan mengumpulkan informasi yang lengkap dari
konsumen mengenai gejala kerusakan tersebut. Setelah produk selesai
diperbaiki oleh teknisi, konsumen harus mengambil kembali produk
tersebut di pusat.
2. In-Home Service
Konsumen dapat membuat janji dengan pusat servis untuk perbaikan produk di rumahnya.
3. Tour Service
BLACKBERRY & SAMSUNG dapat mengatur kunjungan
ke rumah konsumen atau dealer yang berlokasi di kota, dimana tidak ada
jaringan service, secara periodik (biasanya seminggu sekali). Untuk
dealer BLACKBERRY & SAMSUNG, service center akan mengunjungi beberapa dealer (sesuai
dengan daftar dari sales) dengan atau tanpa melakukan reparasi untuk
mensupport dealer dalam perbaikan stock dealer atau produk milik
konsumen, memeriksa kondisi display produk dan mencari masalah kualitas
produk. Untuk konsumen, setelah menerima telepon dari konsumen dan
masalah tidak dapat diselesaikan melalui telepon, service center akan
memberitahu kunjungan untuk tour service. Kemudian teknisi akan
mengunjungi rumah konsumen dan dealer dalam periode waktu kunjungan yang
sama.